TANGKAL COVID-19 KANIT BINMAS POLSEK PATRANG KAMPANYEKAN DISIPLIN BERMASKER

0
9

Polsek Patrang, Polres Jember-Pelaksanaan pemantauan untuk memperketat Pengawasan Protokol Kesehatan tentang Disiplin menggunakan Masker sebagai alat untuk Proteksi diri untuk menangkal dan tidak menulari masyarakat saat berinteraksi antara sesama.

Upaya tersebut di Kampanyekan oleh Jajaran Polsek Patrang dan Polres Jember setelah di Keluarkannya Inpers no 6 tahun 2020 dengan maksud untuk memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan merupakan hal yang serius untuk dipatuhi.

Pelaksanaan Pengawasan di lakukan di Pusat Keramaian pasar Kreongan dengan memberikan edukasi,teguran dan Himbauan secara Humanis agar masyarakat segera beradaptasi untuk Disiplin Bermasker.

Di katakan oleh Kanit Binmas Polsek Patrang IPDA Sugiyono Pada Jumat tanggal 21 Agustus 2020 di Pasar Kreongan Jl.Dr Soebandi inpres ini merupakan suatu hal yang harus dilakukan dalam kondisi di mana pemerintah meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yang mana masyarakat bisa menjalankan aktivitas nya untuk menghidupkan kembali roda Perekonomian,namun masyarakat bebas dari Belenggu Corona Ujarnya.

Lebih Jauh lagi IPDA Sugiyono Menegaskan bahwa Kalau kita mau mengurangi resiko dan mau produktif maka langkahnya cuma itu.Inpres tersebut tidak hanya mutlak mengeluarkan sanksi. Tetapi juga ada langkah untuk memadukan kesepakatan dari bermacam elemen-elemen masyarakat, serta mengabsahkan pemerintah daerah dalam menentukan sanksi dan penindakan dengan menggunakan kearifan lokal.

Dengan Inpres ini kita bisa persuasi dengan kampanye menggunakan masker besar-besaran. TNI POLRI juga akan ikut menegakkan aturan di lapangan, dan pemda juga akan merumuskan sanksi sesuai kerarifan lokal tetapi mempunyai payung Inpres,” terangnya.

“Jadi selama ini pemda belum berani tegas karena belum ada payung hukum. Karena itu Inpres ini akan membuat pemda percaya diri dalam penegakkan hukum,” pungkas Sugiyono ( Ibnu/Ptr ) # PolresJember #PolriAjakPakaiMasker #PolriPromoter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here