Bupati Jember Lepas 175 Santri Yang Balik Ke Ponpes Salafiyah Situbondo

0
7

Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember bersama instansi terkait menyiagakan personilnya dalam rangkaian kegiatan pengamanan rapid test ratusan santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (PSSS) Situbondo asal Jember yang secara khusus diberangkatkan langsung oleh Bupati Jember melalui Jalur Terminal Arjasa. Kali ini, santri putri yang diberangkatkan tercatat 175 orang dengan menggunakan 9 armada bus pariwisata yang difasilitasi oleh Pemkab Jember.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Jember dr. Faida,MMR, Muspika Arjasa, Aparat Gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI Polri, Sat Pol PP , Dishub, Satgas Covid 19, Alumni PSSS, relawan maupun santri serta para orang tua / wali santri sebagai bagian dari persiapan mereka sebelum kembali ke pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukerojo Kab. Situbondo. Selasa (18/08/2020).

Pemkab Jember memfasilitasi kegiatan  rapid test gratis dan armada pemberangkatan untuk santri. Pemberangkatan hari ini merupakan rangkaian pemberangkatan santri balik ke pondok. “Seluruh santri yang diberangkatkan telah melakukan rapid test, sebagai satu langkah pencegahan covid, Santri boleh berangkat asal rapid test-nya hasilnya non reaktif,” ujar bupati.

Tidak hanya rapid test, Pemkab Jember juga mengakomodiasi kebutuhan santri selama di pondok. Mereka dibekali vitamin untuk satu bulan guna meningkatkan daya tahan tubuhnya.

“Ini bukan untuk memanjakan santri tapi supaya mereka aman kembali ke pondok. Keamanan menjadi prioritas, semua fasilitas itu untuk keselamatan santri yang berjuang untuk menimba ilmu. Semoga dengan kembali belajar Ke Pondok, Ilmunya kelak menjadi bermanfaat,” terang Bupati.

Bupati bepesan kepada santri, karena semua harus berjuang bersama agar pembelajaran santri di ponpes bisa berjalan dan selamat ditengah situasi pandemi ini, maka Pemerintah Kabupaten Jember mendukung kembalinya santri ke Ponpes. (Humas Arjasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here