Muspika Mayang Himbau Pedagang Pasar Mayang Pakai Masker

0
8

Polsek Mayang – Polres Jember : Ditengah diberlakukanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masih banyak terlihat warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, kondisi ini banyak dijumpai diberbagai tempat seperti halnya di Pasar Mayang dan tempat – tempat lainya.

Hari ini, Kapolsek Mayang IPTU BEJUL NASUTION SH, bersama Muspika Kecamatan Mayang memberikan himbauan memakai masker terhadap pedagang /pembeli yang ada dipasar Mayang jalan Raya Raung Desa Tegal rejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Selasa (18/08/2020).

Kegiatan himbauan tersebut sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus Corona diwilayah hukum Polsek Mayang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mayang IPTU BEJUL NASUTION SH mengatakan, “himbauan ini kami lakukan agar warga bisa menjaga diri dari penyebaran coviD 19, dan yang harus dilakukan yaitu :

  • gunakan masker apabila sakit demam, batuk dan terapkan etika batuk
  • jaga jarak 1 (satu) meter atau lebih dengan orang lain.
  • Hindari kontak langsung dengan orang lain (seperti salaman dan cium pipi kanan – kiri).
  • Hindari kerumunan dan pertemuan berkelompok.
  • Jika tidak sehat jalankan isolasi dirumah (sif isolation).
  • Cuci tangan pakai sabun yg benar atau pakai hand sanitizer, ” tuturnya.

“Selain itu, kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak keluar atau bepergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus corona, ” tambahnya.

“Saat menghimbau warga, Petugas tetap mengutamakan SOP kesehatan dan physical/Sosial distancing guna memutus mata rantai penularan virus Corona atau covid19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ” tandasnya.

(hm/bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here