Polsek Arjasa Ajak Takmir Masjid Ciptakan Pilkada Jember Yang Sejuk Dan Damai

0
10

Tribratanews Polres Jember :  Para takmir dan pengurus masjid di wilayah Kecamatan  Arjasa Kabupaten Jember diminta partisipasinya untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020, yaitu sebagai media perekat umat, penguat keutuhan persatuan bangsa dan kerukunan masyarakat.

“ Jelang Pilkada Jember , disini kami menghimbau pengurus takmir masjid dalam memberikan sumbangsih maupun  partisipasinya dalam upaya menyampaikan dakwah atau ajakan hidup bersama antar sesama warga secara sejuk dan damai”, Ujar Kapolsek Arjasa Iptu. Ada, SH saat melakukan silaturahmi di Masjid Baturahman Desa Arjasa. Selasa Siang(11/08/2020).

Pihaknya berharap Takmir Masjid untuk dapat berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas dan menjaga fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan tidak dimanfaatkan sebagai ajang berpolitik.

“ Kita Jogo Jember, Jogo Arjasa sebagai wilayah yang aman dan nyaman, untuk itu Kita Jaga keutuhan umat, menolak politisasi masjid yang dapat memecah belah umat serta menjaga netralitas Masjid agar tidak digunakan kampanye dan kepentingan pragmatis”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Arjasa juga mengingatkan agar umat dapat menerima perbedaan pilihan politik dan saling menjunjung toleransi, bukan saling caci maki dan mudah terprovokasi dengan hasutan atau berita bohong yang bisa mengundang permusuhan antar warga.

Menurutnya perlu antisipasi terhadap kerawanan munculnya paham radikalisme, isu sara dan ujaran kebencian dengan memanfaatkan tempat ibadah. “ Mari Kita bersatu menolak faham radikal yang menyusup dari masjid ke masjid sebagai upaya merawat NKRI”, Pungkasnya. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here