Peduli Penanganan Covid 19, Bantuan APD Dan Alkes Diserahkan Ke KTS Desa Kamal

0
10

Tribratanews Polres Jember :Guna mendukung upaya pencegahan laju penyebaran Corona Virus Disease ( Covid -19 ) di masa adaptasi kebiasaan baru, Kepolisian Resort Jember menyerahkan sejumlah sarana dan prasarana Kampung Tangguh Semeru Di Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Selasa Sore ( 07/08/2020 ).

Bantuan 10 Paket Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat kesehatan diserahkan secara simbolis oleh Kasat Sabhara Polres Jember AKP. Eko Basuki,SH kepada Pengurus Kampung Tangguh Semeru sebagai bentuk kepedulian percepatan pangananan Covid -19 Di Kabupaten Jember.

“Saat ini kasus konfirmasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Arjasa mengalami peningkatan. Oleh karena itu dengan dibentuknya Kampung Tangguh berbasis kearifan lokal disini untuk mempersiapkan pemberdayaan agensi masyarakat lokal mewujudkan Kampung Zero Covid 19”, Ujarnya.

“Masyararakat mandiri dalam upaya meneguhkan kembali semangat disiplin warga desa yang  keluar-masuk melalui Posko wajib gunakan masker dan cuci tangan. Selain itu Kampung ini menyediakan menyediakan tim pemulasaraan jenazah dan memperketat pengawasan terhadap warga yang ODP dan pendatang”, Jelasnya.

Mantan Kapolsek Arjasa ini juga menerangkan bahwa Kampung Tangguh juga menyiapkan masyarakat madani demi menjaga ketahanan pangan dengan membuat lumbung pangan, taman pangan, dan dapur umum. Warga juga mengumpulkan sumbangan untuk sarana dan prasarana serta kegiatan operasional dalam rangka mencegah masuknya virus Corona di Desanya.

“Melalui kepatuhan dan kedisiplinan dari masyarakat Kampung Tangguh Semeru bisa memunculkan sikap kemandirian yang tetap produktif dan partisipatif dalam mewujudkan kamtibmas kondusif dengan senantiasa menerapkan Pysichal Distancing sebagai modal utama untuk mencegah Covid-19,” pungkasnya. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here