Hari Bhayangkara Ke-74, Polsek Arjasa Gelar Kerja Bhakti Resik-Resik Situs Cagar Budaya

0
17

Tribratanews Polres Jember : Guna membangun solidaritas demi kelestarian kawasan lingkungan cagar budaya, Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember menggelar aksi resik-resik peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di sejumlah Obyek megalit yang ada di Situs Magalitikum Dusun Duplang Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, Jumat Sore (26/6/20).

Pantauan Tribratanews Humas Polres Jember di lokasi yang juga sebagai salah satu destinasi objek wisata berbasis Cagar budaya tersebut. Sedikitnya 10 Personil Polsek Arjasa berbekal peralatan seadanya seperti sapu lidi, sabit, dan keranjang sampah melakukan bersih – bersih. Alhasil, cukup banyak sampah yang berhasil dikumpulkan dari area benda peninggalan prasejarah seperti batu kenong, menhir dan makam batu.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH menyampaikan, aksi ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, terhadap salah satu aset kekayaan peninggalan budaya yang ada di wilayah Kecamatan Arjasa.

‚ÄúSudah menjadi tanggung jawab Kita bersama menjaga, merawat dan melestarikan peninggalan benda – benda cagar budaya maupun lingkungan sekitarnya, katanya”.

” Disini Kami bersama-sama menyapu daun-daun yang berjatuhan, memotong rumput, mencungkil rumput yang mengganggu pemandangan, dan membersihkan cagar budaya dari sampah plastik, Imbuhnya”.

Gerakan Bhakti Sosial Hari Bhayangkara juga dilakukan dengan aksi jaga kebersihan cagar budaya. Dengan harapan aksi Polisi menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat untuk turut serta memelihara dan merawat lingkungan yang terdapat temuan peninggalan bersejarah.

” Harapannya sederhana, melalui kegiatan ini setidaknya dapat menggelitik masyarakat agar tergugah ikut menjaga kebersihan situs Cagar Budaya yang ada di sekitar mereka”, Pungkasnya. (Humas Arjasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here