Hari Bhayangkara Ke -74, Polsek Arjasa Gelar Bhakti Sosial Sasar Warga Rentan Jatuh Miskin. Begini Alasannya?

0
16

Tribratanews Polres Jember : Jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke- 74, Tanggal 01 Juli 2020 Mendatang. Unit Reskrim Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember menggelar Kegiatan Bhakti Sosial sebagai wujud menggugah kepedulian dan empati kepada sesama sekaligus menjadi ajang bersilaturahmi positif yang dapat dirasakan manfaatnya langsung bagi warga terdampak Pandemi Covid -19.

Rabu Siang ( 24/ 06/2020 ), Bukan hanya berkerja memburu pelaku kriminal, Kali Personil Unit Reskrim Polsek Arjasa ditugaskan untuk menyisir masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial baik pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa Setempat.

Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aipda. Hadi Poernomo mengatakan bahwa Aksi kemanusiaan Jajaran Polsek Arjasa akan dibentangkan menyasar kelompok masyarakat dengan pendapatan rapuh akibat dampak wabah Covid 19.

“ Untuk itu, di masa krisis yang berdampak pada perekonomian, warga pedesaan yang memiliki penghasilan kecil rentan jadi korban terdampak pandemi Covid – 19. Dimana Warga yang rentan jatuh miskin yang belum terdata sasaran bantuan pemerintah menjadi fokus perhatian kita, Ujarnya”.

“ Situasi ini membutuhkan Kesigapan Kami dalam berupaya bergotong royong mengulurkan tangan bagi sesama maupun warga sekitar yang lagi kesulitan ekonomi akibat wabah ini,tambahnya”.

Menurutnya, Pihaknya telah menyiapkan Paket Sembako berupa Beras, Minyak Goreng dan Mie Instant . “ Hari ini kami menyalurkan ke 10 Orang Kelompok Warga Terdampak di sekitar lokasi Kampung Tangguh Semeru Dusun Krajan Timur Desa Candijati Kecamatan Arjasa”, terangnya.

“ Selain merupakan agenda tahunan pada peringatan Hari Hhayangkara ke 74, kegiatan bhakti sosial ini juga diharapkan mampu menjadi cermin abdi bhayangkara sebagai agen of change yang berintegritas, bersosiabilitas dan juga Sense Of Crisis “, Pungkasnya. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here