Polisi Di Jember Bantu Nenek Lansia Lumpuh Yang Hidup Sebatangkara

0
18

Tribratanews Polres Jember : Minggu Siang (14/06/2020), Aiptu. Joko Saptono, Petugas Patroli Polsek Arjasa Polres Jember mendapati seorang nenek lanjut usia yang menderita lumpuh bertahun – tahun, mirisnya lagi dia hidup menyendiri dikediamannya, Dusun Andokan Desa Candijati Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Awalnya, tidak ada tanda-tanda kehidupan terlihat di rumah itu. Namun, pintu rumah sederhana terbuka lebar. Ketika Aiptu. Joko Saptono melongok lewat pintu itu, terlihat sesosok wanita sepuh tergolek lemah beralaskan kasur tipis. Kerutan-kerutan di wajahnya terlihat jelas. Dia adalah Mbah Sariati.

Melihat kehadiran Aiptu. Joko, Nenek ini meminta untuk membantu menolongnya keluar rumah. Karena Ia merasa hawa panas membuat sekujur tubuhnya terasa gerah. Polisi yang 1 Tahun lagi memasuki masa pensiun ini kemudian lantas bergegas menolong dan menggendongnya membawa keluar teras rumahnya.

” Pada dasarnya Kita semua lemah, dengan kemauan dan kemampuan Kita untuk saling tolong menolong sesama, sesungguhnya Kita saling menguatkan”, Ujar Aiptu. Joko Saptono kepada Tribratanews.

Prihatin melihat kondisi Mbah Sariati, Anggota Polsek Arjasa ini menghubungi keluarga dekatnya lalu dicarinya bantuan kebutuhan hidup sehari – hari buat Nenek Lansia ini. Bersama Kanit Sabhara Iptu. Kusmiyanto, mereka langsung mengusahakan paket sembako untuk disalurkan kepada keluarga Mbah Sariati.

Selama ini, Mbah Sariati dirawat Cucunya, yang rumahnya tidak jauh dari Kediaman Sariati. Setiap hari Cucunya ini yang mengirim Sariati makanan. Sebenarnya keluarganya telah mengajak Sariati untuk pindah dan tinggal bersama mereka. Tetapi, Janda Lansia yang telah ditinggal mati suaminya sejak belasan tahun lalu itu berkukuh tinggal di rumahnya sendiri. Entah apa alasannya, Keluarganya mengaku tidak mengetahuinya. Namun, dimungkinkan Mbah Sariati enggan merepotkan keluarganya dan ingin hidup menyendiri.

Nenek berusia 80 tahun ini tak henti-hentinya mengucap syukur. Rona bahagia Mbah Sariati terpancar, ketika tidak lama bantuan sembako datang dihadapannya. Momen kali ini, merupakan pertama kalinya Mbah Sariati bertemu Polisi yang sudah peduli menemuinya. Ia mengaku senang sudah ditolong dengan ramah dan bisa membaur dengan rakyat kecil.

Dengan logat bahasa madura, Mbah Sariati berkata agak terbata-bata mendoakan Polisi yang datang kerumahnya agar senantiasa diberikan panjang usia dan selalu membantu orang yang kurang beruntung sepertinya.

” Terima Kasih banyak sudah perhatian sama rakyat kecil, semoga Pak Polisi sehat selalu, panjang umurnya, mudah-mudahan bisa membantu rakyat yang ngga punya seperti saya” Ungkapnya. (Humas Arjasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here