New Normal, Polsek Arjasa Wajibkan Penumpang Patuhi Disiplin Protokol Cegah Covid 19

0
17

Tribratanews Polres Jember : Sejumlah Personel Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember  disiagakan di sejumlah titik di ruang publik di Wilayah Kecamatan Arjasa pada awal penerapan  new normal (  Tatanan Kehidupan Baru) yang akan mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Senin Pagi ( 15/06/2020 ), Menurut Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aipda. Hadi Poernomo, kegiatan rutin pengawasan kedisiplinan protokol pencegahan Corona Virus Disease ( Covid – 19 ) dilakukan petugas Kepolisian saat menggelar kegiatan patroli rutin di ruang publik.

Menurut Kasie Humas Aipda. Hadi Poernomo guna menghadapi masa adaptasi baru dalam bertransportasi,  protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat di antaranya mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang disediakan di ruang publik, pemakaian masker, dan penerapan physical distancing.

“ Misalkan, Masyarakat yang masuk ke terminal wajib menggunakan masker, Dalam hal ini Polisi akan mengedepankan langkah humanis dan persuasif dalam mengedukasi dan memeriksa kedisiplinan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Virus Corona”, Ujarnya kepada Tribratanews.

Kedepannya kegiatan seperti ini dititikberatkan pada aspek kesehatan dan keamanan  masyarakat di ruang publik,  baik itu pengemudi maupun penumpang tetap bisa produktif namun tetap aman baik dari potensi gangguan kriminalitas maupun penyebaran Covid-19. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here