Menuju New Normal Life, Setiap Hari Petugas Gabungan Di Arjasa Gelar Operasi Pasar

0
6

Tribratanews Polres jember : Guna optimalisasi dalam rangka kesiapan menuju  new normal life ( Tatanan Kehidupan Baru), Petugas Gabungan TNI Polri, Satgas Covid 19 dan Relawan setiap hari rutin menggelar kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19, di sejumlah pasar tradisional di wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, Sejak Selasa (09/6/2020).

Operasi Pasar gabungan ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat dan lingkungan pasar tradisional di Kecamatan Arjasa sudah biasa menerapkan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 saat menghadapi new normal life atau normal baru mendatang.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di Mapolsek Arjasa diikuti oleh 5 Personil Polsek, 5 Personil Koramil, 3 Personil Sat Pol PP, 3 Perangkat Desa Arjasa  Dan Relawan Satgas Covid 19 . Danramil Arjasa selaku perwira pengawas kegiatan mengambil alih apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan ini.

Dalam pengarahannya Danramil Arjasa Kapten Inf. Jarwo mengatakan penegakan disiplin protokol kesehatan akan dilaksanakan secara humanis hindari berkumpul atau berkerumun dalam jumlah yang sangat banyak dan tetap menggunakan masker, hand sanitizer atau membiasakan diri mencuci tangan.

Menurutnya, masih adanya beberapa pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang tidak memakai masker, selain diberikan peringatan langsung, Kedepannya, secara bertahap petugas gabungan akan menertibkan pedagang yang tak pakai masker dengan meminta untuk tidak berjualan kalau tetap tidak memakai masker.

”Setiap hari Kami secara bertahap untuk melakukan penertiban protokol kesehatan Covid-19 di pasar – pasar, namun jika masih membandel dan tidak mau menggunakan masker pasti akan kami berikan sanksi kepada mereka dengan tidak boleh jualan kalau tidak pakai masker, adanya penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini sangatlah penting untuk menghadapi kehidupan normal baru di masa pandemi Covid-19 mendatang.” jelasnya kepada Tribratanews. Rabu Pagi ( 10/06/2020)

”Karena selain wajib menggunakan masker, masyarakat juga tetap diminta menjaga jarak dan rajin mencuci tangan setiap saat usai melaksanakan aktivitas di dalam pasar,” Imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH melalui Kasie Humas Aipda. Hadi Poernomo mengatakan pihaknya juga meminta kepada seluruh pengelola tempat publik untuk menyiapkan Pasar Tradisonal Tangguh Semeru  yang menegakkan disiplin protokol kesehatan guna menghadapi penerapan kehidupan normal baru kedepan sebagai bentuk komitmen bersama untuk menjaga kondisi Kabupaten Jember terbebas dari penyebaran Covid-19. [Humas Arjasa ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here