Polres Jember Tinjau Kampung Tangguh di Arjasa, Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga Terdampak

0
20

Tribratanews Polres Jember : Pejabat Utama (PJU) Polres Jember melakukan peninjauan persiapan ‘Kampung Tangguh’ yang berada di Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, Senin (8/6/2020).

Kunjungan tersebut disambut oleh jajaran Muspika Arjasa, Perangkat Desa Kamal Dan Pengurus Kelompok Masyarakat Kampung Tangguh. Dalam Pemberdayaan Masyarakat kampung tangguh ini, tergabung berbagai unsur potensi agensi lokal dari relawan masyarakat setempat.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH mengatakan, kunjungan Kabagops Polres Jember di tempat tersebut merupakan bagian mendukung program Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Jember.

“Peresmian Kampung Tangguh Desa Kamal menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19, Kita ajak masyarakat untuk hidup disiplin dan menghidupkan kembali semangat gotong royong, “ Ujarnya.

“ Keberadaan Kampung Tangguh Semeru di Dusun Klanceng Desa Kamal diharapkan mampu meredam llaju penularan Corona Virus  dan menangani dampak sosial yang ditimbulkannya”, Jelasnya.

Ia juga menjelaskan, beberapa fasilitas yang disiapkan dalam kampung tangguh ini adalah tersedianya Pos Check Point, Lumbung Pangan, Dapur Umum, Ruang Isolasi Covid-19, Ruang Observasi, Ruang tamu yang berkunjung ke Kampung Tangguh, Wastafel Cuci Tangan, Hand Sanittezer, Alat penyemprot Cairan Disinfektan, Face Shild, Termo Gun dll.

Di akhir kunjungannya Kabagops Polres Jember menyerahkan bantuan dari Kapolri secara simbolis berupa Paket Sembako yang diterima oleh Camat Arjasa dan relawan Kampung Tangguh Semeru Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa . ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here