Cegah Corona, Babinsa Dan Babinmas Lakukan Patroli Dialogis Berikan Himbauan 

0
7

Tempurejo / Polres Jember – Babinmas dan Babinsa Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo berikan himbauan pencegahan penularan pendemi virus Corona atau Covid -19 kepada masyarakat. Hal ini dilakukan guna menghimbau warga agar melakukan Social distancing (Pembatasan Sosial) di tempat-tempat berkumpulnya warga Sidodadi. Minggu (31/05/2020).

Patroli himbauan masyarakat ini untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jendral Pol Idham Azis agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah yang besar, baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri.

“Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi kami untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam sosialisasi ini, selain memberikan imbauan, kami juga menyebar dan menempel selebaran Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Terutama masyarakat yang berkumpul pada malam hari. Seluruh masyakrakat seharusnya punya kesadaran mandiri.” ujarnya Babinmas

Kegiatan yang dilakukan Babinmas bersama Babinsa secara persuasif ini memberikan himbauan melalui di pusat perbelanjaan dan warung-warung makan serta tempat-tempat nongkrong untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona dengan menghimbau agar mematuhi pembatasan sosial diluar rumah dan memberikan himbauan-himbauan ke warga agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona agar tidak menyebar luas. Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan sampai penyebaran virus corona (Covid-19) ini tuntas”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here