KUNJUNGAN KAPOLSEK PATRANG BERSAMA MUSPIKA PATRANG DI KAMPUNG TANGGUH LAWGRIEZ RW 10 KELURAHAN JEMBER LOR

0
18

Polsek Patrang Polres Jember-Inovasi Pencegahan Covid-19 terus Berkembang Salah satunya di Kelurahan Jember lor RW 19 memiliki Sebuah Kampung Tangguh LawGriez , Kampung Tangguh tersebut di Kunjungi oleh Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya bersama Anggota dan Muspika Patrang Ir.Rofiq Sugiarto Pada Sabtu tanggal 23 Mei 2020 di Jl.Manggis 4 Kel Jember lor Patrang.

Kampung tangguh tersebut di Prakarsai oleh tiga Pilar yang di Gagas Oleh Bhabinkamtibmas Jember Lor BRIPKA Bayu Wibisono bersama Babinsa Jember lor.Kemudian di Sepakati oleh Ketua RW 10 Bapak Bambang dengan tujuan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,Demi mempercepat langkah dalam penanganan untuk memberikan bantuan dan pertolongan Kepada warga tanpa berharap besar Kepada Pemerintah Pungkas Bambag saat di Konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Patrang AIPDA Ibnu Yuwono,S.H.

Sementara itu Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya sangat Mendukung Penuh Ide Kreatif dari Tiga Pilar yang selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik Kepada Masyarakat.

Hal tersebut terbukti dengan Fasilitas yang ada di Kampung Tangguh LawGriez Hasil dari Swadaya warga masyarakat RW 10 di antaranya tersedia Pintu Portal yang di sampingnya di lengkapi dengan tempat Cuci tangan dan Hand Sanitizer , Klinik yang di lengkapi di Satu unit Dental unit dan Fil back ,Pos Kamling dan lumbung Pangan.

Lumbung Pangan tersebut di Gunakan bagi warga yang ingin memberikan bantuan berupa apapun baik itu Sembako ,Masker yang nantinya akan di Distribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Penerimaan Bantuan tersebut bisa dari warga yang berada di Kampung Tangguh tersebut bisa juga di luar daerah itu ungkap Salah Satu warga Sugeng.

Adanya Kampung tangguh tersebut dapat di pastikan akan menekan meluasnya Penyebaran virus Corona karena di Kampung tangguh tersebut memiliki Pengawasan dan Penjagaan yang sangat efektif yang di bentuk Jadwal Piket Pos Kamling yang ada di Kampung tangguh yang bertugas mengawasi orang Yang di luar Daerah Kampung tangguh tidak di Ijinkan untuk memasuki Area Kampung tangguh di hanya di batasi oleh Gerbang Portal untuk melakukan Pertemuan dengan tetap menjaga Jarak ungkap Ketua Rw 10 Sugeng ( Ibnu /Ptr. ) #Polres Jember #PolriCegahCorona #PolriAntisipasiCorona #PolriBerantasCovid19 #LH87 #BagimuNegri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here