KAPOLSEK PATRANG BERIKAN HIMBAUAN KEPADA PARA JAMAAH DI MASJID HUSNUL KHATIMAH JELANG IDUL FITRI 1441 H

0
18

Polsek Patrang,Polres Jember-Usai Melaksanakan Ibadah Shollat Jumat di Masjid Husnul Khatimah Pada Jum’at 22 Mei 2020 di Lingkungan Patrang tengah Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya bersama Kanit Binmas IPDA Sugiyono dan di dampingi 2 Anggota Polsek Patrang melaksanakan Himbauan Kepada Para Jamaah.

Dalam Himbauannya tersebut terkait Menjelang Lebaran, pertanyaan seputar pelaksanaan shalat Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 mulai banyak bermunculan.

Pasalnya, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk melakukan shalat Idul Fitri di rumah.

Sejalan dengan pemerintah, Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa terkait panduan kaifiat (tata cara) takbir dan shalat Idul Fitri di tengah pandemi virus corona.

Dalam fatwa tersebut, disebutkan bahwa shalat Idul Fitri boleh dilakukan di rumah secara berjamaah atau sendiri, terutama bagi umat Islam di daerah penyebaran Covid-19 yang belum terkendali.

Sementara itu Kapolsek Patrang mengukapkan bahwa bagi Masjid yang akan melaksanakan Sholat idul Fitri Harus menjalankan Protokol Kesehatan sesuai dengan Anjuran Pemerintah dengan Ketentuan sebagai berikut :

  • Para jamaah yang mengkuti kegiatan Sholat Ied membawa sajadah sendiri serta memakai masker
  • Untuk jarak atau shaft tidak terlalu rapat sehingga jaraknya diatur
  • Menyediakan tempat untuk cuci tangan dan sabun

Selain itu di lakukan dalam pengawasan yang ketat oleh Takmir masjid bagi warga yang sedang sakit hendaknya Melaksanakan Shollat idul Fitri di rumah saja tegas Kapolsek Patrang (Ibnu/Ptr) #PolresJember #PolriCegahCorona #PolriAntisipasiCorona #PolriBerantasCovid19 #Lebihbaikdirumahaja #LH87 #Bagimunegri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here