Muspika Arjasa Gandeng Relawan Dirikan Dapur Umum Siapkan Ratusan Paket Berbuka Puasa Dan Sahur

0
17

Tribratanews Polres Jember : Momen Bulan Suci Ramadhan tahun ini dijalani dengan situasi berbeda. Dampak Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19), semakin dirasakan masyarakat. Meskipun banyak warga yang belum mampu menikmati Bulan Ramadhan dengan beragam kenikmatan hidangan berbuka atau sahur.

Banyak dari masyarakat ekonomi ke bawah khususnya di pedesaan yang terkena dampak dari pandemi Covid 19 dan banyak pula yang harus kehilangan atau berkurang mata pencariannya akibat wabah ini.

Seperti di Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, sejak pandemi mewabah pertengahan Maret 2020, Jajaran Muspika Arjasa bersama elemen masyarakat bahu –membahu dan bergotong royong membantu warga terdampak.

Khusus di bulan ramadan 1441 H , Muspika Kecamatan Arjasa bersama Para Relawan mendirikan dapur umum untuk memasak aneka menu hidangan buka puasa dan sahur yang akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Dapur umum Covid-19 Muspika Arjasa menyediakan ratusan nasi kotak, takjil dan buah-buahan sebagai menu buka puasa dan sahur yang dibagikan secara gratis.

“Alhamdulillah, Kami bisa saling bergandeng tangan bersama relawan di desa-desa secara sukarela dan penuh semangat berjibaku dalam tugas kemanusiaan guna membantu sesama, di saat pandemi Covid -19 ini,” ujar Camat Arjasa Ir. Herwan Agus. Kamis (21/05/2020).

Sedangkan menurut Danramil Arjasa Kapten Inf. Jarwo bahwa momen Bulan Ramadhan 1441 H, Dapur Umum ini menyediakan paket berbuka puasa dan sahur bagi warga yang terkena dampak Covid 19.

“Kami fokuskan kepada warga pra sejahtera maupun mereka yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima di pasar, tukang ojek pangkalan, tukang becak, sopir angkot, dan buruh harian yang tetap harus bekerja di tengah pandemi ini, “ ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH mengungkapkan, dapur umum yang didirikan di Rumah Kades Darsono berlokasi di Dusun Kopang Krajan Desa Darsono menyediakan 300 nasi kotak dan 200 makanan ringan siap saji untuk berbuka puasa dan sahur.

“ Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban bagi banyak warga dan tentunya menjadi ladang pahala bagi kami serta relawan yang ikut mendukung kegiatan ini”. Tutup Kapolsek. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here