Polres Jember KAPOLSEK PATRANG INGATKAN KEMBALI PENGUSAHA,DALAM MENGANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19

0
9

Polsek Patrang,Polres Jember-Jajaran Polsek Patrang kembali mengingatkan kepada para pimpinan perusahaan di seluruh wilayah Patrang agar menerapkan sejumlah langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja,Hal ini di Cetuskan Oleh Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya yang di dampingi Kanit Binmas dan Kanit IK Saat melakukan Sidak Pengusaha ,di Gudang Pipa Jumerto Pada Rabu 13 Mei 2020 ,Ia juga meminta perusahaan lebih massif dalam sosialisasi dan edukasi tentang penyebab dan media penularan virus corona.

“Kita terus mengimbau perusahaaan untuk tetap waspada dan meningkatkan upaya perlindungan pekerja, pengusaha itu sendiri, maupun masyarakat sekitar terkait virus corona,” kata Agus Sapaan akrab nya

Adapun langkah-langkah tersebut di antaranya, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap peraturan perundangan di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam upaya pencegahan kasus Corona.

Selain itu, Kapolsek mengatakan, baik pengusaha maupun pekerja, diimbau untuk tetap menjalankan aktifitas kerja dan ikuti prosedur kesehatan yang telah disosialisasikan pemerintah. Ia menambahkan, pemerintah juga mewajibkan pimpinan perusahaan di seluruh Indonesia untuk menyediakan fasilitas jaminan pelindungan tenaga kerja dari pandemik corona.

Jaminan perlindungan yang dimaksud adalah tersedianya sejumlah fasilitas perlindungan dan antisipasi penyebaran virus, berupa masker, hingga sarana cuci tangan, di setiap perkantoran, pabrik dan tempat kerja di seluruh Indonesia. “Hal ini dimaksudkan untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan para pekerja dalam menjalankan tugasnya,” kata Kapolsek menjelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here