Peduli Warga Prasejahtera, Polsek Arjasa Berbagi Sembako

0
13

Polres Jember : Pandemi COVID-19 membawa dampak ekonomi bagi warga pedesaan pra sejahtera , khususnya mereka para lansia yang sudah tak mampu bekerja mencari nafkah sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan pangan mereka.

Untuk mengurangi beban keluarga pra sejahtera yang kehilangan mata pencaharian karena terdampak Pandemi Corona, Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono, S.IK, M. Si bersama jajarannya membagikan paket sembako ke warga yang kurang mampu dan di distribusikan ke wilayah 30 Polsek Jajaran. Salah satunya adalah, Polsek Arjasa.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita dari Polri, dalam meringankan beban para warga yang langsung terkena dampak penyebaran wabah corona saat ini,” kata Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH di Mapolsek Arjasa, Kamis (14/05/2020).

Hari ini giliran warga pra sejahtera di 3 Desa yaitu Desa Candijati, Desa Kamal dan Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa diberikan paket sembako masing-masing orang  berupa beras 5 Kg dan  minyak goreng. Pemberian paket sembako itu dilakukan dengan diantar langsung oleh bhabinkamtibmas dan babinsa kerumah warga, hal itu  untuk menghindari kerumunan orang.

“Sasarannya memang mereka yang kurang mampu seperti janda, lansia, selain kita memberikan paket sembako tadi kita juga memberikan edukasi berupa himbauan physical distancing untuk mencegah peredaran wabah corona” tambahnya.

Sementara itu salah satu penerima manfaat Mbah Toyo (60) Warga Dusun Klanceng Rt 02 Rw 03 Desa Kamal mengaku senang ketika mendapat paket sembako. Ia mengatakan pendapatan bekerja serabutan sebagai buruh tani menurun drastis sejak ada wabah corona. “Alhamdulillah adanya bantuan ini  sangat terbantu untuk makan sehari – hari”, Ujar Toyo.

Janda lansia Suryami (78) asal Dusun Krajan Barat Rt 02 Rw 04 Desa Candijati  juga mengucapkan terimakasih, bahkan seketika langsung memanjatkan doa sebagai ucapan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak kapolres kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan. corona segera hilang. amin,” jelasnya dengan mata berkaca-kaca. (Humas Arjasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here