Begini Jurus Polisi Di Jember Cegah Kejahatan Di Masa Pandemi Corona

0
21

Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember meminta masyarakat untuk kembali meningkatkan Sistem Kemanan Lingkungan atau Siskamling. Sebab, di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 terjadi peningkatan angka kejahatan.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus yang melakukan giat patroli malam mulai pukul 22.00 s.d menjelang subuh dalam rangka pencegahan terhadap aksi kejahatan. Disisi lain, dia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan kegiatan Siskamling.

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas lebih digiatkan lagi melalui Siskamling. Disetiap Desa di Kecamatan Arjasa ada tiga pilar bersama-sama masyarakat mari giatkan lagi pengamanan. Ini adalah salah satu  Jurus pencegahan Kejahatan di Masa Pandemi,” kata Kapolsek.

Selain itu, Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa barang-barang berharga yang mencolok hingga memicu terjadinya aksi kejahatan. Di samping itu, dia juga menyarankan masyarakat untuk tidak melewati daerah-daerah yang sepi di malam hari.

“Juga kita harapkan masyarakat kalau memang pulang malam dengan situasi jalanan sepi sekarang ini carilah rute-rute yang aman,” ujarnya. (Humas Arjasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here